Akan Dibangun PKG, SDN 3 dan 4 Mlatinorowito Dibongkar

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Rencana Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus membangun Pusat Kegiatan Guru (PKG), sudah pasti akan terealisasi. Hal itu dibuktikan dengan mulai dibongkarnya gedung SDN 3 dan SDN 4 Mlatinorowito. Di lahan bekas bangunan dua SDN di Kelurahan Mlatinorowito, Kecamatan Kota Kabupaten Kudus itulah, nantinya PKG yang untuk pengadaan bangunan fisiknya didanai oleh Djarum Foundation.

Sekretaris Dinas (Sekdin) Disdikpora Kabupaten Kudus, Kasmudi, yang dihubungi isknews.com, Rabu (01/11), membenarkan hal itu. Menurut dia, proses pembangunan PKG itu bisa dikatakan sudah terang-benderang, setelah melalui beberapa tahapan, karena menyangkut alih fungsi bangunan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. “Misalnya yag terkait dengan pembongkaran bangunan fisik, harus mengajukan penghapusan aset ke Bagian Aset Daerah, setelah permohonan disetujui, pembongkaran bisa dilaksanakan.”

Pembongkaran bangunan tersebut, lanjutnya, diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan. Hal itu karena material bongkaran, kalau sebelumnya dibawa dan ditampung di tempat yang disediakan Bagian Aset Pemkab, sekarang ini harus dilelang ditempat. Bersamaan dengan dimulainya pembongkaran, pihak dinas sudah melakukan penawaran kepada sejumlah pihak, bagi yang berminat mengikuti lelang tersebut. “Jelasnya, sebelum PKG dibangun, lahan tersebut harus bersih.”

Jika semuanya berjalan lancar, peletakan batu pertama dimulainya pembangunan PKG itu, akan dilaksanakan pada awal Desember 2017. Djarum Foundation selaku penyandang dana, sudah menyatakan kesediaannya melaksanakan pembangunan sesuai jadwal. “Djarum Foundation memberikan bantuan hanya satu kali, selanjutnya PKG itu akan dikelola dan berjalan secara mandiri.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  300 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Pati Mengikuti Lomba AMSO