AKBID MUSLIMAT NU KUDUS SIAP MENGABDI UNTUK NEGERI

AKBID MUSLIMAT NU KUDUS SIAP MENGABDI UNTUK NEGERI

Isknews.com, Kudus – Hari ini Senin tanggal 7 Maret 2016 AKBID Muslimat NU Kudus mengadakan acara Penarikan Praktik PKMD (Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa) di Desa Gribig.

Selama pelaksanaan praktik PKMD antusias warga Gribig sangat bagus, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa berjalan dengan lancar yaitu posyandu balita, posyandu lansia, kelas ibu hamil, pengajian umum dan peyuluhan kesehatan. Selain itu mahasiswa juga senantiasa melakukan pendampingan pada ibu hamil yaitu dalam program OSOC (One Student One Client).
Perwakilan dari mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah banyak memberikan dukungan dalam pelaksanaan praktik.

sSemoga apa yang sudah diupayakan mahasiswa dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gribig akan tetap dilanjutkan oleh kadaer-kader kesehatan yang ada.

TRENDING :  Bantuan RKB SMP 3 Jekulo Kudus Tanpa Plafon Dan Listrik

AKBID Muslimat NU Kudus akan senantiasa membantu pemerintah desa Gribig dalam kegiatan-kegiatan kesehatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk perduli dengan Kesehatan. Dalam rangka mempertahankan kesehatan ibu hamil, bayi dan balita, mencegah Demam Berdarah, PHBS dll. Tutur Direktur AKBID Muslimat NU Kudus.

Kepala Desa Gribig, Abdullah Raiz sangat mengucapkan Terima kasih untuk adik-adik mahasiswa yang membantu kami dalam menggerakkan masyarakat untuk mengerti pentingnya kesehatan. Setelah praktik PKMD ini kami yakin kalian sudah siap untuk mengabdi di masyarakat. Kami mendapat arahan dari mahasiswa bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan Posyandu maka dibutuhkan generasi kader-kader yang penyebaran merata di seluruh desa agar mempermudah masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan posyandu. Kami siap melanjutkan perjuangan adik-adik yang kemarin sudah banyak memberikan peyuluhan kesehatan di desa kami. Sukses terus untuk AKBID Muslimat NU Kudus dalam membimbing bidan-bidan yang profesional.

TRENDING :  Sertijab Danmenwa UMK, "Menwa Harus Kedepankan Rasio, Otak Dan Hati".

Sekretaris Kecamatan Gebog, Bapak Rochim juga memberikan apresiasi yang Luar biasa untuk AKBID Muslimat NU Kudus yang mampu memberikan bimbingan kepada mahasiswanya sehingga hanya dalam waktu satu bulan sudah banyak menangani masalah-masalah kesehatan masyarakat dengan baik. Kami berharap nantinya AKBID Muslimat NU Kudus akan tetap memberi binaan pada desa yang lainnya terutama di wilayah Kecamatan Gebog.

TRENDING :  Soal Sampah CFD "Antara Kesadaran dan Ketersediaan Tempat Sampah "

Di waktu yang sama, Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Bpk Sukoliyono kepada Isknews.com memaparkan bahwa AKBID Muslimat NU Kudus adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Kesehatan di Kudus yang sudah menerapkan program OSOC di desa binaan wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus yaitu Desa Gribig.

Karena program OSOC adalah salah satu program yang digerakkan pemerintah dalam rangka Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi. Maka mahasiswa melakukan pendampingan pada ibu hamil sampai masa nifas. Dan ini harus diikuti oleh institusi-institusi kesehatan yang lain.”pungkasnya.(Jivan‬)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.