Akhir Pekan Asprov Gelar Sosialisasi Regulasi Liga 3 Musim Ini

by
ISKNEWS.COM
Foto: Persiku menggelar seleksi untuk persiapan mengikuti Liga 3 musim ini. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Akhir pekan ini Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Tengah (Jateng), akan menggelar sosialisasi kepada tim peserta Liga 3 di wilayahnya. Salah satu poin sosialisasi yakni regulasi tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowoadi mengemukakan, sosialisasi akan dilakukan Sabtu (17-02-2018). Diantaranya pembahasan regulasi, termasuk tentang pemain atau program baru dari PSSI.

Program baru yang dimaksud adalah bergulirnya Piala Indonesia pada musim 2018. Dimana tim-tim yang kini menghuni Liga 3, berkesempatan bertanding melawan tim di Liga 1 dan Liga 2. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan tim dari kasta bawah dapat unjuk gigi menampilkan permainan terbaiknya.

TRENDING :  PR. Sukun Kembali Selenggarakan Turnamen Bola Voli Movoc Cup VIII

Piala Indonesia juga sangat berguna bagi para pemain di kasta bawah. Apabila nantinya ada salah satu yang menonjol dan potensial, dapat terpantau oleh tim kasta di atasnya. Jelas Puthut, “Bisa jadi mereka diminati klub yang berlaga di Liga 1.”

TRENDING :  Pelari Pati Akan Berlaga di SEA Youth Athletics Championship 2018

Akan tetapi, lanjutnya, masih harus menunggu tahapan-tahapan yang harus dilalui tim-tim Liga 3 yang bisa mengikuti Piala Indonesia. Apakah berdasarkan rangking atau seperti apa akan diputuskan pada saat sosialisasi.

TRENDING :  Wakil Bupati Terpilih Kenalkan Indra Sjafri Pemain Muda Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :