Akhir Pekan Asprov Gelar Sosialisasi Regulasi Liga 3 Musim Ini

oleh
Foto: Persiku menggelar seleksi untuk persiapan mengikuti Liga 3 musim ini. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Akhir pekan ini Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Tengah (Jateng), akan menggelar sosialisasi kepada tim peserta Liga 3 di wilayahnya. Salah satu poin sosialisasi yakni regulasi tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowoadi mengemukakan, sosialisasi akan dilakukan Sabtu (17-02-2018). Diantaranya pembahasan regulasi, termasuk tentang pemain atau program baru dari PSSI.

Program baru yang dimaksud adalah bergulirnya Piala Indonesia pada musim 2018. Dimana tim-tim yang kini menghuni Liga 3, berkesempatan bertanding melawan tim di Liga 1 dan Liga 2. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan tim dari kasta bawah dapat unjuk gigi menampilkan permainan terbaiknya.

TRENDING :  Mavoc Cup ke-VIII " Tim Ngasem berhasil meraih peringkat ketiga"

Piala Indonesia juga sangat berguna bagi para pemain di kasta bawah. Apabila nantinya ada salah satu yang menonjol dan potensial, dapat terpantau oleh tim kasta di atasnya. Jelas Puthut, “Bisa jadi mereka diminati klub yang berlaga di Liga 1.”

Akan tetapi, lanjutnya, masih harus menunggu tahapan-tahapan yang harus dilalui tim-tim Liga 3 yang bisa mengikuti Piala Indonesia. Apakah berdasarkan rangking atau seperti apa akan diputuskan pada saat sosialisasi.

TRENDING :  I Love Street Soccer High School

Menurutnya, agenda sosialasi sudah sangat ditunggu oleh seluruh Askab di Jateng. Sebab kompetisi Liga 3 Zona Jateng direncanakan mulai bergulir pada April mendatang. Sehingga, waktunya sudah sangat mepet untuk mempersiapkan tim.

“Seluruh tim yang akan mengikuti Liga 3 Zona Jateng menunggu regulasi musim ini. Utamanya regulasi pemain, apakah seperti musim lalu yang menggunakan lima pemain senior atau tidak,” pungkasnya.

Diketahui, musim ini ada tiga kasta kompetisi resmi PSSI yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Khusus untuk Liga 4 dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahapan dari tingkat Asprov yang akan diambil 24 tim untuk dapat melaju ke putaran nasional.

TRENDING :  Piala Soeratin Zona Jateng Digelar Mulai 26 Maret 2017, Berikut Jadwalnya

Di putaran nasional, 24 tim dari Asprov akan bertemu dengan 40 tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu. Total 64 tim menjadi peserta Liga 3 di putaran nasional. Mereka akan berjuang meraih tiga tiket promosi ke Liga 2 musim depan. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :