Akibat Hujan Deras, Dua jalan di Wilayah Kabupaten Pati Ambrol

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Kondisi jalan ambrol di Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo. (Warno/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Dua jalan yang berada di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, dan Desa Pohgading Kecamatan Gembong, pada Rabu (7-3-3018) malam Ambrol.

Ambrolnya kedua jalan, disebabkan adanya hujan deras yang melanda di wilayah tersebut. Parahnya, jalan itu ambles hingga memakan setengah badan jalan. Sedangkan kedalaman ambrolnya jalan mencapai sekitar 1,5 meter. Garis pembatas pun dipasang mengitari lokasi ambrolnya agar tak sampai mencelakakan orang yang lewat.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, A Faisal menyebutkan, pihaknya sudah mendapat laporan adanya kerusakan akibat curah hujan tinggi tersebut. Dikatakannya, selain di jalan Sukolilo – Kudus, kejadian serupa juga terjadi di Desa Pohgading, Kecamatan Gembong.

TRENDING :  Seruduk Truk di Depannya, Remaja Tanggung Tewas

“Saat ini petugas kami telah melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Termasuk untuk memperkirakan bagaimana mekanisme perbaikannya,” terangnya. Saat ditemui awak media di kantornya, Kamis, (8-3-2018).

TRENDING :  Upah Minimum Kabupaten Pati Masih Tarik Ulur

Lanjut, Dia juga mengatakan, kemungkinan kerusakan jalan tersebut tidak bisa dalam waktu dekat ini dapat diperbaiki. Pasalnya pihaknya harus menganggarkan terlebih dahulu. Karena sekarang ini, bencana tidak bisa serta merta langsung keluar.

TRENDING :  Ribuan Petani Ketela Pati Lakukan Aksi Doa dan Sholawat Agar Kebijakan KPH Pati di Batalkan

“Kami juga akan menghitung. Kalau biaya perbaikan bisa dibawah Rp 50 juta mungkin bisa diupayakan untuk anggaran pemeliharaan. Tapi kalau lebih dari itu paling cepat kami upayakan di APBD Perubahan.” ujarnya.

Untuk menghindari korban pada pengguna jalan pada malam hari, “Saya akan meminta kepada petugas untuk diberi lampu penerangan.” pungkasnya. (WR/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :