Akses Jalan Rahtawu-Semliro Tertutup Akibat Tanah Longsor

Kudus, ISKNEWS.COM – Tanah longsor kembali mengancam kawasan Kudus utara yang berada di Pegunungan Muris. Setelah sebelumnya terjadi di Dukuh Kambangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, kali ini longsor longsor terjadi di Dukuh Semliro, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kamis (22/12/016) dini hari.

cymera_20161222_235112

Akses jalan menuju Rahtawu – Semliro tertutup akibat tumpukan material tanah longsor. Berdasarkan keterangan warga Dukuh Semliro Sumardi, longsor terjadi akibat diguyur hujan deras disertai angin yang mengakibatkan tebing di atas jalan desa dari arah Desa Rahtawu menuju Dukuh Semliro mengalami longsor dengan timbunan tanah sekitar satu dump truk.

Baca Juga :  Masuki Puncak Musim Hujan, Kudus Rawan Bencana Alam

Warga bersama-sama melakukan pembersihan pada pagi harinya dengan memindahkan material longsoran ke pinggir jalan. Sehingga pada pukul 07.30 WIB akses jalan sudah bisa dilalui untuk digunakan warga sekitar melaksanakan aktifitas sehari-hari. “Namun para pengguna jalan harus waspada karena lumpur yang masih berada di atas aspal menyebabkan licin dan rawan terjatuh dari kendaraan,” imbuh Sumardi. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?