Akses Menuju Pabrik Kopi Jolong Sempat Tertimbun Longsor

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Warga bersama TNI dan Polri bahu membahu membersihkan material tanah yang menutup jalan.

Pati, ISKNEWS.COM – Masih tingginya intensitas di Bumi Mina Tani, menyebabkan tanah longsor di Blok Pangkelang, Dukuh Posono RT 04/RW 06, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Selasa (13-03-2018) dini hari tadi.

Akibatnya, akses menuju PTPN Jolong Desa Sitiluhur sempat terhambat. Mengingat, material tanah menutupi jalan menuju pabrik kopi tersebut. Sebelumnya, di wilayah Desa Klakahkasihan turun hujan lebat, pada Senin (12-03-2018) malam.

“Akses jalan menuju ke Pabrik Kopi Jolong sempat terputus akibat timbunan tanah longsor,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto.

TRENDING :  Listrik Sering Padam Tiap Malam, Ini Penjelasan PLN Kudus
ISKNEWS.COM
Foto: Warga bersama TNI dan Polri bahu membahu membersihkan material tanah yang menutup jalan.

Lanjutnya, “Ketinggian tanah yang mengalami longsor 10 meter, panjang 5 meter, dan setelah dilakukan pembersihan tanah bekas longsoran, jalan tersebut dapat dilalui oleh pengguna jalan,”

Sejak sebelum subuh tadi, imbuh AKP Giyanto, personelnya bersama Koramil Gembong dan warga setempat membersihkan material tanah yang menutup akses jalan satu-satunya tersebut.

TRENDING :  Tradisi Wiwit Menjelang Panen Padi Hampir Punah

“Rencananya Rabu (14-03-2018) besok, BPBD Pati akan ke lokasi yang mengalami longsor untuk membersihkan sisa-sisa longsoran yang ada di bahu jalan, dan tebing di pinggir jalan yang berpotensi terjadi longsor susulan dengan menggunakan alat berat.” sebutnya. (AM/RM)

TRENDING :  Motor Misterius Gegerkan Warga Klaling

KOMENTAR SEDULUR ISK :