Aksi Bakti Lingkungan, Dharma Wanita Sasar Pantai Karangjahe

Aksi Bakti Lingkungan, Dharma Wanita Sasar Pantai Karangjahe

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Ratusan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rembang bakti lingkungan di kawasan obyek wisata pantai Karangjahe desa Punjulharjo, Jum’at (24/11/2017). Baksos tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 18 , sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata dan mendukung Pemkab Rembang dalam mewujudkan perolehan penghargaan Adipura.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Rembang Sri Mulatsih Subakti menjelaskan, kegiatan ini melibatkan pengurus dan anggota dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga anggota Darma Wanita dari tingkat Kecamatan.

TRENDING :  Dua Ribu Pohon Ditanam Untuk Penghijauan di Kecamatan Tambakromo

“Ini dalam rangka HUT Darma Wanita Ke – 18. Yang mana ibu-ibu saya ajak kesini itu untuk berpartisipasi dan melihat dari dekat keadaan Karang Jahe yang saat ini sudah menjadi tempat pariwisata di Kabupaten Rembang ada tempat pariwisata pantai,” katanya.

Pengelola Obyek wisata Karangjahe, Ali Mustofa mengungkapkan kesadaran membuang sampah ditempatnya ini memang sebagian pengunjung belum semuanya sadar. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bakti lingkungan ibu- ibu dharma wanita di karangjahe sebagai bentuk peduli lingkungan.

TRENDING :  Tanam 1500 Pohon OPGK II Di Wonosoco Libatkan Off Road Dan Trabas

“Untuk pengelolanya sudah ada tim kebersihan sendiri, para pedagang juga sudah banyak yang sadar. Tapi untuk pengunjung yang masih perlu didorong agar mau membuang sampah di tempat yang sudah disiapkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut setiap peserta bakti lingkungan memunguti sampah disepanjang pantai, kawasan pohon cemara sampai tempat parkir, dan masing-masing peserta diwajibkan membawa alat kebersihan. Mulai dari sapu, hingga tempat sampah. Tak ketinggalan truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup juga ikut terjun untuk membantu ibu- ibu istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemkab Rembang. (rtw)

TRENDING :  Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLIII Kodim Kudus, Memasak Di Lokasi TMMD
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post