Aksi Corat-coret Warnai Kelulusan

oleh -916 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Aksi corat-coret seragam sekolah masih menjadi tradisi para siswa sebagai luapan kepuasan atas kelulusan sekolah. Hal itu tampak di SMK Migas Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terletak di Jalan Diponegoro Cepu. Pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB, yang diambil langsung oleh wali murid.

Meski mereka melakukan aksi corat-coret, namun mereka tidak melakukan konvoi yang biasanya dilakukan. Dari pantauan hingga pukul 16.30 WIB, tidak ada aksi konvoi sepeda motor yang yang dilakukan para siswa.

Yono, salah satu siswa SMK Migas, saat diatanya apakah akan melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan. Dirinya mengaku belum tahu. “Belum tahu, Mas. Nanti nunggu teman-teman,” ujarnya, Selasa (2/4/2017). Dirinya mengaku, selain melakukan coret-coret tanda tangan, dia juga menyemprotkan pewarna pilox pada baju seragamnya.

Namun, tidak semua siswa melakukan hal itu. Tri, siswa lainnya, mengaku tidak harus melakukan aksi corat-coret dalam merayakan kelulusan. “Ya, gak suka aja dengan corat-coret,” terangnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :