Aksi Konfoi Aliansi Kendeng Berdaulat menolak pendirian Pabrik Semen.

image

Pati,Isknews.com Lintas Pati,
Kegiatan aksi pawai tolak pendirian pabrik semen di kawasan pegunungan Kars Kendeng, pada sabtu 16/07 sekitar pukul 10.00 pagi tadi berjalan dengan lancar. Aksi yang dipimpin oleh Arif nofianto salah satu mahasiswa dari UGM warga Desa Sinomwidodo Kec.Tambakromo, Kab.Pati dan Sabar utomo warga Desa Tambakromo Rt01 Rw 03 Kec.Tambakromo, Kab.Pati yang diketahui sebagai Korlap (kordinator lapangan) dalam kegitan aksi pawai tersebut diikuti sekitar kurang lebih 300 massa tolak pabrik semen dengan menggunakan kurang lebih 150 sepeda motor, 1 engkel dan 1 mobil kol brondol bak terbuka yang di mulai dari pertigaan Ngerang Tambakromo.

Dalam kegitan aksi pawai yang diatas namakan ALIANSI KENDENG BERDAULAT membawa pamlet yang bertuliskan:
a. Pawai Lingkungan : bergerak bersama menjaga lingkungan dan membangun kedaulatan, ora peduli sing menang/ kalah rakyat kendeng tetap melawan, ayo sedulur jogo gunung kendenge ojo nganti direbut penjajah berkedok pembangunan.
b. Tolak pabrik semen.
c. Lestarikan lingkungan.
d. Aliansi Kendeng Berdaulat Menolak Pabrik Semen.
e. Selamatkan lingkungan kita.
f. Lestarikan pegunungan kendeng.

Baca Juga :  ​Musim Nikah Harga Kebutuhan Pokok Mahal

Tak lain pula, tujuan pelaksanaan kegiatan Pawai lingkungan tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pendirian Pabrik semen di wilayah Kec. Tambakromo dan Kec. Kayen yang akan dilakukan oleh PT. SMS (Sahabat Mulia Sakti).

Sebelum melakukan aksi pawai, Tokoh Kontra Semen Karsidi dan Karsono dalam orasinya yang dihimpun oleh Isknews.com lintas Pati mengatakan,

“Agar nasib warga Pati jangan sampai seperti warga Rembang yang kalah dengan Pabrik Semen. Marilah kita melakukan pawai lingkungan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah Kec. Tambakromo, Kayen dan Sukolilo tentang bahaya kebedaraan pabrik semen. Karena dampak langsung keberadaan pabrik semen, yaitu banyak debu disekitar lingkungan pabrik dan mengakibatkan rumah kita selalu kotor serta pemakaian dinamit dapat menyebabkan tanah/ bangunan retak.” ujar kedua tokoh tolak pabrik semen di hadapan massa yang berkumpul.

Baca Juga :  Jadi sorotan DPRD, Belanja Daerah APBD Kudus 2014 terealisir hanya 83,09%

Lebih lanjut, Route dalam aksi pawai tolak semen tersebut berjalan mulai dari Start di Pertigaan Dk. Ngerang Ds. Tambakromo Kec. Tambakromo – Ds. Tambakromo Kec. Tambakromo – Ds. Keben Kec. Tambakromo – Ds. Larangan Kec. Tambakromo – Ds. Wukirsari Kec. Tambakromo – Ds. Maitan Kec. Tambakromo – Ds. Pakis Kec. Tambakromo – Ds. Purwokerto Kec. Kayen – Ds. Beketel Kec. Kayen – Ds. Sumbersari Kec. Kayen – Ds. Kayen Kec. Kayen – Ds. Jatiroto Kec. Kayen – Ds. Tambaharjo Kec. Tambakromo – Ds. Mangunrekso Kec. Tambakromo – Ds. Tambakromo Kec. Tambakromo -dan Finish kembali di Dk. Ngerang Ds. Tambakromo Kec. Tambakromo.

Baca Juga :  Truk Kontainer Vs Truk Gandeng Di Lingkar Tenggara

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan pawai lingkungan tersebut tokoh kontra semen memberikan selebaran yang berisi pers release penolakan rencana pembangunan pabrik semen oleh PT. SMS.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?