Aksi Longmarch Massa Kontra Pabrik Semen, Sampai Pati, Istirahat di Pendopo Kabupaten

00

Masa warga Kendeng peserta aksi Long march, sedang beristirahat di Pendopo Kabupaten Pati (foto:Wrn)

Pati, isknews.com-Ratusan Petani Kendeng asal dari Kabupaten Blora, Rembang, Pati dan Kudus yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat yang Peduli Pegunungan Kendeng (JM -PPK) melakukan aksi long march dari Rembang Menuju Kantor Gubenur Jawa Tengah.

1sulindut-1Aksi yang dilakukan sebagai upaya pengawalan atas proses hukum yang telah di menangkan dalam PK di Mahkamah Agung ini, siang tadi telah sampai Pati, Massa beristirahat di Pendopo Kabupaten Pati untuk makan siang dan melaksanakan ibadah ada massa untuk melepas lelah pada tiduran dilantai pendopo.

Rencana massa berangkat jalan kaki mulai dari rembang hingga kantor Gubenur Jawa Tengah, dengan tujuan untuk menghentikan berbagai upaya perusakan atas nama industri.

Baca Juga :  Akibat Meluapnya Bendungan Wilalung, Sejumlah Tanaman Terong Siap Panen Terancam Busuk

” Hal ini akan terus kami lakukan hingga ikin lingkungan yang dikeluarkan atas nama PT Semen Indonesia di cabut oleh Gubenur Jawa Tengah”

Lanjut” perlu diketahui Pegunungan Kendeng adalah reservoir air bagi seluruh makhluk yang ada didalamnya termasuk kita yang ada didalamya, Proses pengeluaran ijin lingkungan yang didasari proses yang salah membuat kami terus berjuang agar pegunungan kendeng utara tidak di exploitasi bagi kepentingan industri apapun termasuk semen” Sumber pers rilis yang dibagikan oleh peserta long march.

Baca Juga :  Apa Kata Kepala Desa Karangrowo? Terkait Mobil Polsek Masuk Parit

Saat ini masa aksi sudah berda di Kabupaten Kudus, dan dijadwalkan malam ini mereka menginap di Kudus untuk keesokan harinya melanjutkan perjalanan di Semarang.(Wr)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?