Aksi Simpatik Satlantas Polres Kudus Bagi Bagi Takjil Dan Sosialisasi Perubahan Arus Jalan Sudirman

oleh
KBO Lantas Polres Kudus, Iptu Upoyo dan Kanit Turjawali Ipda Sulis saat membagikan Takjil dan aksi simpatik mengenai ketertiban Lalu lintas (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sejumlah Polwan cantik di dampingi dua maskot Satlantas si Zebra berjajar di pinggir jalan Jenderal Sudirman sambil membagi-bagikan menu makanan Takjil buka puasa kepada pengguna jalan yang melintas, sementara sejumlah personil Polisi yang lain mengatur jalan dan memberikan sosialisasi tentang tertib Lalulintas dengan menggunakan megafon, Jumat (10/05/2019) sore.

Aksi simpatik Puluhan personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus ini sebagai bentuk kepedulian kepada para pengendara yang sedang berpuasa dan sebentar lagi akan masuk waktu berbuka.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Ajak Anak Tertib Lalu Lintas

Aksi yang juga di ikuti oleh Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif, Kanit Turjawali Ipda Sulis, Kanit Dikyasa Ipda Didik serta KBO Lantas Iptu Upoyo tersebut merupakan bentuk wujud Polres Kudus dalam mempererat tali silaturahmi dengan warga pengguna jalan.

“Kami menghormati dan peduli pada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa. Kita berharap santapan berbuka puasa ini bisa menjalin tali silaturahmi,” ujar KBO Lantas Polres Kudus, Iptu Upoyo di lokasi pembagian takjil.

TRENDING :  63 Napi Rutan Kudus Dapat Remisi Lebaran, 1 Langsung Bebas

Iptu Upoyo mengatakan, kegiatan sore ini tidak hanya pembagian makanan takjil untuk berbuka puasa, tetapi menurutnya juga sosialisasi kepada para pengguna jalan tentang berkendara yang baik dan benar.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif, bersama sejumlah anggota Polwan Satlantas Polres Kudus saat membagi-bagikan Takjil kepada para pengguna jalan (Foto: YM)

“Kami juga memberikan sosialisasi dan pengumuman kepada para pengguna jalan terkait pemberlakuan jalan satu arah di Jalan Sudirman yang akan berlaku mulai besok pagi,” katanya.

Menurutnya para personil polisi itu juga menyampaikan pesan kepada pengendara untuk menaati peraturan dalam berlalu lintas. Seperti memakai helm dan kelengkapan surat kendaraan dan sebagainya,” tuturnya.

TRENDING :  Pengemudi Becak Wisata Menara Kudus Diajari Tertib Lalu Lintas

Ia berharap pemberian takjil tidak hanya akan dilakukan sekali, namun juga berkelanjutan di hari-hari berikutnya dengan mengambil lokasi yang berbeda dan merupakan salah satu titik simpul kepadatan lalu lintas.

Sementara itu, Jamal, pengendara motor mengapresiasi langkah sosial yang dilakukan jajaran polisi lalulintas dalam menjalankan komunikasi dengan warga, khususnya pengendara.

Pengendara warga Wergu Wetan ini berharap kegiatan serupa juga bisa dijadikan contoh bagi instansi lainnya. “Pahalanya bisa dapat, sekaligus mengingatkan masyarakat betapa pentingnya tertib berlalulintas,” kata Jamal. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :