Aksi Sosial Karang Taruna Metro Ajak Puluhan Anak Yatim Nobar Film “Wage”

oleh

Kudus, isknews.com – Keceriaan dan senyum bahagia terpancar di wajah-wajah sekitar 60 anak-anak Yatim yang diundang oleh Karang Taruna Metro dalam agenda nonton film “Wage” di Bioskop New Star Cineplex-KEM Kudus.

Event nonton bareng ini merupakan agenda sosial anak-anak muda dan pemuda yang tergabung dalam pengurus Karang Taruna “Metro” dari Kecamatan Kota Kudus terkait ide upaya peningkatan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Bersinergi dan dukung sepenuhnya oleh Forum pengurus karang taruna yang ada di 25 Desa dan kelurahan di Kecamatan Kota Kudus, ide tersebut siang tadi berhasil mereka realisasikan terkait kepedulian mereka pada anak anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Kudus.

TRENDING :  Karang Taruna “Bina Remaja” Getaspejaten Siap Bertarung di Tingkat Provinsi

Ketua Karang Taruna Metro Kudus, Miftah Baedlowi melalui juru bicaranya Bobby mengatakan, 60 anak yatim dan Piatu mengikuti nonton bareng ini juga di dampingi oleh anggota keluarga, sehingga bersama pendamping dan para pengurus total ada sekitar seratusan seat terisi di Studio 2 gedung bioskop berjaringan yang ada di kota kretek ini.

Menurut Bobby penyelenggaraan kegiatan ini sudah di ketahui oleh ketua Karang taruna Kabupaten, “Bahkan beliau juga menjadi slah seorang donatur kegiatan ini,” katanya.

“Ini kan masih bulan November suasana hari Pahlawan masih kental sehingga kami memilihkan Film berjudul Wage yang merupakan film kebangsaan tentang sosok pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, agar anak anak lebih mengenal sejarah para pahlawan kita,” jelasnya, Minggu (26/11/17).

TRENDING :  Karang Taruna Desa Gondoharum Gelar Jalan Sehat Dan Aksi Sosial Donor Darah

Mekanisme pengumpulan anak yatim dilakukan melalui para pengurus Karang Taruna di tingkat Desa dengan jumlah anak yatim tanpa kuota, “Jadi ini memang anak yatim non panti, dan kami mempersilahkan mereka ajak semua anak yatim yang ada di Desa dan Kelurahan untuk ke gedung bioskop ini,” katanya.

Sementara disinggung mengenai pembeayaan dan anggaran, Boby mengatakan, “semua dana yang diperlukan dalam acara nonton bareng ini kita tanggung bersama seluruh anggota karang taruna yang ada di kecamatan kota,” ujarnya.

Mekanismenya adalah dihitung tiket perkepala dan kami masih memberikan snack air mineral dan pop corn untuk mereka termasuk sejumlah uang santunan untuk mereka.

TRENDING :  Koramil Gebog Nonton Bareng Film G.30 S/PKI Bersama Warga

Salah seorang perwakilan pendamping anak-anak Yatim, Puji kepada media ini mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada para pengurus Karang Taruna Metro dan segenap donatur yang telah memfasilitasi event Nonton Bareng ini.

“Ini merupakan pengalaman pertama dan sangat berkesan bagi mereka, terlebih Karena jarang sekali ada organisasi atau lembaga di kota ini yang memiliki ide mulia dengan mengajak anak yatim piatu nonton bersama ,” ucap Puji pendamping anak yatim.

“Berkaca dari event Nonton Bareng yang baru pertama kali diadakan oleh Karang Taruna Metro Kudus ini berjalan sukses, diharapkan ke depan akan ada event-event serupa yang melibatkan kebahagiaan anak yatim piatu,” pintanya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :