Aktifitas Kendaraan Bongkar Muat Pasar Bitingan Kini Lebih Tertata

by
Suasana yang lebih longgar dan tak semacet sebelumnya, Jalan HR Basuno di Depan Pasar Bitingan saat jam-jam sibuk transaksi Pukul 21.00 ke atas (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pemandangan kemacetan akibat menyumpalnya mobil-mobil baik jenis truk maupun pikap serta bentor yang sedang melakukan aktifitas bongkar muat di depan pasar Bitingan kini tidak lagi sepadat dulu.

Suasana arus lalu-lintas pada jam-jam sibuk dan padat bongkar muat komoditas sayur-mayur dan komoditas bahan pokok kini terurai dan terjaga durasi waktunya, sehingga tidak menyebabkan macet yang akan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Jam paling sibuk itu adalah pada sekitar jam transaksi  21.00 malam hingga jam 09.00 pagi, dimana para suplayer komoditas sayuran dan kebutuhan pokok baik lokal maupun dari luar kota melakukan transaksi  bongkar dan muat di pasar terbesar kedua di Kota kretek ini.

TRENDING :  Bupati Kudus: Pengusaha Harus Untung Tanpa Merugikan Orang Lain - Musthofa Menjadi Lurah-e Pedagang Pasar Se-Jateng

Kini suasana seperti itu nyaris sudat teratasi dengan baik, Paguyuban pemuda Gotong Royong Sapu Lebu Ploso yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kudus, terlihat  berhasil menata ritme dan durasi angkutan bongkar muat kendaraan roda empat yang sebelumnya menjadi trigger bagi penyumbang kemacetan tertinggi dikawasan tersebut.

TRENDING :  PKL di Klaten Semrawut

Pasar Bitingan Kudus atau yang mempunyai nama familiar “Pasar Anyar” dengan luas bangunan sebesar 15.428 meter persegi dan bertempat di Jalan Mayor Basuno, Desa Ploso, Kecamatan Jati merupakan pasar termegah kedua setelah Pasar Kliwon Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :