Al Mawaddah Kudus Raih Anugerah Pesantren Entrepreneur Inspiratif 2018

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Penghargaan ini digagas Islam Nusantara Center (INC) bekerja sama dengan Pustaka Compass dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Penganugerahan yang ketiga kalinya ini digelar Sport Center UIN Sunan Ampel, Surabaya, Senin, (29/10/ 2018). Prestasi membanggakan kembali diraih Pesantren Al Mawaddah Kudus.

Setelah sebelumnya mendapat penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dan Anugerah Kalpataru, kini berhasil meraih anugerah Santri of the year 2018.

Pesantren yang dididirikan oleh pasangan Motivator Muda, Sofiyan Hadi, Lc., MA. dan Khadijah Al Hafidhah ini terpilih untuk kategori Pesantren Entrepreneur Inspiratif.

“Penganugrahan ini diberikan kepada tokoh-tokoh santri dan pesantren yang terpilih. Tujuannya untuk membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri teladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun Bangsa dan Negaranya. “papar Direktur INC, A. Ginanjar Sya’ban.

TRENDING :  Sprinkler, Teknologi Tepat Guna yang Murah di Musim Kemarau

Sofiyan Hadi dalam sambutannya mengatakan, “Santri harus menjadikan Rasulullah sebagai teladan. Termasuk dalam bidang entrereneurship. Jika kita hitung, tak kurang dari 25 tahun lamanya Nabi berkiprah dibidang bisnis dan perdagangan (usia 12-37–red). Rentang waktu yang lebih lama dibanding tugas beliau menyampaikan risalah kenabian yang hanya 23 tahun.”

”Maka tak heran”, lanjutnya, ”saat usia 25 tahun Nabi melamar Ibu Khadijah dengan mas kawin 20 ekor onta. Zaman dulu Onta sekarang namanya Toyota. Maka bayangkan sebentar lagi anda yang Mahasiswi dilamar seorang santri dengan mahar 20 mobil Toyota” pungkasnya disambut gemuruh suara pengunjung.
Selain Pesantren Entrepreneur Inspiratif, ada 11 kategori penghargaan yang diberikan dalam acara yang dihadiri Gubernur dan Wakil gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

TRENDING :  Rusunawa Kabupaten Kudus Akan di-UPT-kan

Santri dan pesantren inspiratif peraih penghargaan Santri of The Year 2018 yaitu:
Pesantren Salaf Inspiratif : Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Pesantren Modern Inspiratif : Pesantren Amanatul Ummah Surabaya-Mojokerto, Pesantren Takhassus : Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo (Fiqh), Santri Inspiratif Bidang Wirausaha : Dahlan Iskan, Santri Inspiratif Bidang Dakwah : Dr. KH. Imam Mawardi (Surabaya), Santri Inspiratif Bidang Pendidikan : Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag: Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintahan Kabupaten: H. Asip Kholbihi, M.Si: Bupati Pekalongan, Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintahan Provinsi: Dr. H. Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau, Santri Inspiratif Bidang Seni & Budaya : Veryal Eisha Aqila ‘Veve’ Zulfikar (Sidoarjo), Pahlawan Santri 2018 : KH Masjkur Malang, Santri Mengabdi Sepanjang Hayat : KH. Hasyim Muzadi. (SR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :