ALIP Dideklarasikan, Mbarsidi Ketua

ALIP Dideklarasikan, Mbarsidi Ketua

KUDUS, isknews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Peduli Nasib Wong Kudus (ALIP), dideklaradikan oleh para pendirinya, yang merupakan gabungan dari sejumlah LSM di Kabupaten Kudus. Dalam acara yang berlangsung di RM Bambung Wulung, Senin (30/11), Mbarsidi, dari LSM Reformasi, ditunjuk sebagai ketua, sedangkan pengurus hariannya terdiri atas, Sekretaris Susanto, Bendahara Jayadi, Bidang Hukum Styo Mulyo Wibowo SH, Bidang Humas Bambang, Bidang Organisasi Hasmy Hartono.
Mbarsidi, yang dihubungi isknews.com, Selasa (1/12), mengatakan, deklarasi itu merupakan langkah untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya sesama LSM yang ada di Kudus, menyusul telah diperolehnya ijin resminya berdirinya LSM ALIP, berupa Surat Keputusan (SK) dari Kesbangpol, dan akta notaris. “Jadi sekarang ini, LSM ALIP sudah resmi di Kudus, selain itu, juga sudah mengajukan ke KementrianHukum dan HAM, dan tinggal menunggu turunnya SK dari Menkum HAM di Jakarta.”
Dia menegaskan, ALIP semula dibentuk dari beberapa LSM, yang sepakat membentuk aliansi, yangh sifatnya tidak terikat, karena didasari persamaan keinginan untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi, dan mengkriti kinerja kebijakan publik. “Akan tetapi dalam perjalanannya kemudian, ada beberapa kali pergantian LSM yang tergabung dalam ALIP, sehingga akhirnya saya dan beberapa rekan, sepakat untuk mengaktakan ALIP menjadi LSM.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Generasi Muda Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

Share This Post