Alun Alun Pati Jadi Ajang Pamer Produk Unggulan Pati

oleh
Salah seorang pengunjung sedang membeli produk olahan khas pati, Sabtu (4-08-2018). (Ivan Nugraha)

Pati, ISKNEWS.COM – Aneka ragam kuliner, olahan makanan dan sejumlah produk unggulan Kabupaten Pati dipamerkan di alun-alun Pati, Sabtu (04-08-2018). Dalam acara yang berbandrol Festival Kuliner Pati tersebut, panitia mengundang 3000 tamu yang nantinya bisa menikmati semua jenis kuliner secara gratis.

Dengan bermodal kupon gratis dari panitia Tak ayal, warga kabupaten pati pun berbondong-bondong memadati stand yang mengelilingi alun-alun tersebut.

Salah seorang pengunjung , Heri Kustianto mengaku senang dengan adanya pameran tersebut. Alasan pria penyuka kopi ini karena ada banyak produk kopi siap saji yang dipamerkan.

TRENDING :  Biaya Tambahan PTSL Saran Dari Petugas BPN Pati

“Tadi saya keliling dan ada banyak produk kopi yang dipamerkan. Ternyata banyak juga jenis kopi di Pati. Bahkan rasanya juga enak-enak,” ungkapnya saat mencoba mencicipi kopi di salah satu stand.

Tidak hanya melihat, sebagai pecinta kopi Pati, dia juga langsung membeli beberapa produk kopi yang dipamerkan, seperti Java Coffee, Kopi Okra, Kopi Lanang yang semuanya adalah khas Pati.

TRENDING :  Warga Winong Kemalingan

“Mumpung ada pameran, sekalian beli. Kalau tidak ada pameran, biasanya kan susah, harus pesan dulu. Kalau pameran seperti ini, bisa langsung beli, sampai rumah langsung diseduh. Tapi sayangnya, ada produk kopi asli Klakah Kasiyan malah dikemas dengan nama asing. Akan lebih menarik kalau pakai nama lokalan. Biar membumi,” imbuhnya.

TRENDING :  Penerimaan Pajak Daerah Semester I di Kudus Belum Penuhi Target

Pengrajin sovenir asal Tayu, Jafar Labib pun menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, selain produk kerajianannya bisa dipamerkan, even itu juga bisa menjadi bahan perbandingan. Sehingga produk yang dihasilkan bisa lebih istimewa dan mempunyai ciri khas tersendiri.

“Kalau bisa pemerintah lebih sering mengadakan kegiatan secaman ini, karena bisa mengangkat ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Pati,” tandasnya.(IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :