Amankan Mudik, Delapan Posko Lebaran Didirikan

oleh -877 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Polres Jepara tahun ini mendirikan delapan posko lebaran di sepanjang jalan di Kabupaten Jepara. Delapan Posko tersebut masing-masing tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Hal ini disampaikan oleh Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi, Rabu (14/6/2017).

Menurut Slamet, tujuh pos pengamanan ditempatkan di Welahan, Mayong, Nalumsari, Kalinyamatan, Mlonggo, Kembang dan Keling. Sedangkan satu pos pelayanan didirikan di kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ). “Posko saat ini sudah berdiri, hanya satu di Nalumsari yang belum,” katanya.

Slamet menambahkan, rencananya posko akan aktif beroperasi pada Senin (19/6/2017) mendatang. Total akan ada 273 aparat kepolisian yang ditempatkan untuk berjaga di posko-posko tersebut. Selain dari kepolisian, posko juga diisi dari TNI, Satpol PP dan petugas medis. “Petugas akan dibagi rata untuk semua posko yang mulai efektif Senin depan,” imbuhnya.

Slamet menambahkan, selain membentuk posko lebaran, jelang lebaran ini polisi juga menyiagakan puluhan personil untuk stanby menjaga tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerawanan seperti kawasan perekonomian. “Kita siagakan tim viper sebanyak 39 personil yang secara bergantian stanby menjaga tempat-tempat yang rawan seperti di Bank hingga pusat perniagaan lainnya,” jelasnya.

Keberadaan personil kepolisian ini, lanjut Slamet, bertujuan ingin menciptakan rasa aman di kalangan masyarakat selama lebaran. Jika suasana aman dan kondusif, maka masyarakat bisa lebih khusyuk selama idul Fitri. “Kira ingin memberikan rasa aman di masyarakat,” tandasnya. (Za)

KOMENTAR SEDULUR ISK :