Amankan Natal 2017, Dishub Kudus Maksimalkan 26 CCTV

oleh -1,027 kali dibaca
oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus  akan memaksimalkan 26 CCTV untuk monitoring lalu lintas Natal 2017. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dishub Kudus Sam’ani Intakoris saat pelaksanaan rakor lintas sektoral dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, yang berlangsung di Ruang Tunggal Panaluan Polres Kudus, Senin (18/12/2017).

Dikatakannya, 26 CCTV sudah terpasang di 23 lokasi di seluruh Kudus. Di antaranya, Simpang Tiga Terminal, Simpang Empat DPRD, Simpang Tujuh, Simpang Empat Jember, Simpang Tiga Jetak, Simpang Tiga Ngembal, Simpang Empat Sempalan, dan Simpang Empat Kencing.

Simpang Lima Tanjung, Simpang Empat Jepang, Terminal Bakaln Krapyak, Simpang Emmpat Menara, Simpang Empat Polres, Simpang Empat Pentol, Simpang Empat Krawang (dua kamera), Simpang Tiga Prima, dan Pasar Kliwon (dua kamera).

Selanjutnya Simpang Lima Barongan, Simpang Empat Panjang, Simpang Tiga Dawe (dua kamera), Colo, Simpang Empat Pasar Bitingan, dan Simpang Tujuh (Bojana).

Kabid LLAJ Dishub Kudus Putut Sri Kuncoro menjelaskan, 26 CCTV yang sudah terpasang selain dimaksimalkan untuk memantau lalu lintas juga difungsikan untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

”Angka kerawanan di akhir tahun cenderung meningkat. Dengan adanya CCTV dapat digunakan sebagai pemantau tindak kejahatan. Sehingga memudahkan kepolisian untuk menindak pelaku kejahatan,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun depan rencananya akan ada lagi penambahan CCTV agar seluruh Kudus bisa terpantau. Rapat lintas sekotral sendiri dihadiri bebrapa pihak. Di antaranya Polres Kudus beserta jajaran, Pemkab, Dishub, TNI, Satpol PP, Muspida, Forkopimda, dan ormas. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.