13 Siswa SMA Muhammadiyah Kudus Ikuti Student Exchange Di “Sainampeung School” Bangkok Thailand

oleh -1,285 kali dibaca
13 Siswa SMA Muhammadiyah Kudus peserta tudent Exchange di Thailand (foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 13 siswa SMA Muhammadiyah Kudus ikuti Student Exchange Indonesia-Thailand, program pertukaran pelajar antar negara yang merupakan kerjasama antara Kresna Education dibawah binaan tokoh pemerhati anak dan pendidik nasional Seto Mulyadi dan SMA Muhammadiyah Kudus ini sudah berlangsung selama 4 tahun, Kudus, Minggu (2/4/17).

Bagi para siswa SMA Muhammadiyah Kudus, Student Exchange bukanlah sekedar untuk mengikuti tren siswa moderen, namun juga memberikan pengalaman penting bagi siswa  terutama pada bagaimana mengelola interaksi sosial antar siswa antar negara.

Pemberangkatan 13 siswa ke “Sainampeung School” yang berada di ibukota negeri kerajaan Thailand, Bangkok sebagai kota dan sekolah tujuan pertukaran pelajar, dihadiri oleh Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, Turaihan serta ketua Komite Sekolah Sutrimo.

Khoirin Nisa, salah seorang siswi peserta program Student Exchange ke Thailand tersebut mengungkapkan, dirinya penasaran dan ingin tahu budaya  belajar dan sekolah di negara Gajah Putih, “Ketika saya ikut program Student Exchange di Malaysia, di sana siswanya sangat on time lebih menghargai waktu serta kedisiplinannya tinggi,,” ujar siswa yang sudah pernah ikut jadi peserta Student Exchange di negeri jiran Malaysia pada tahun sebelumnya.

Siswa kelas XI IPA 3 itu mengaku senang sekali berkesempatan untuk mengunjungi Negara Gajah Putih. Tujuan pertukaran pelajar adalah untuk menjaring konsep pembelajaran dari bebebrapa negara , “Meski cukup singkat tapi bermanfaat, dan akan bisa menambah wawasan kami tentang segala hal, baik itu budaya, perilaku dan kebiasaan negeri lain,” katanya.

Terkait dengan program kegiatan ke Thailand, Khoirin Nisa mengaku penasaran karena di sana terkenal dengan budaya yang unik. Di Sainampeung School Bangkok sekolah sasaran yang akan dikunjungi, “disana nanti kami akan memperkenalkan budaya dari Indonesia terutama Kudus, kami akan persembahkan Tari Kretek yang hanya ada di Kudus, makanan khas Indonesia serta berbagai budaya di Indonesia. (YM/MPI)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :