3 Lokasi Dalam Sehari, Lahan dan Gudang Tebu di Kudus Dilalap Si Jago Merah

Kudus, ISKNEWS.COM — Kebakaran lahan tebu terjadi di 3 lokasi sekaligus, kemarin, Selasa (3/7/2018), tepatnya di Desa Singocandi RT.03/02 Kecamatan Kota, Desa Piji RT.01/RW.04, RT.03/RW.03, dan Desa Margorejo Dukuh Gentungan Kecamatan Dawe. Namun untuk yang di Desa Margorejo, tidak hanya lahan tebu, tapi juga gudang untuk menyimpan tebu pun ikut terbakar.

Lahan tebu milik bengkok Desa Singocandi yang dilahap si jago merah terjadi pada pukul 12.30 WIB siang, api di perkirakan berasal dari pembakaran sampah di dengan luas terdapak -+5 Hektar, dan kerugian diperkirakan sekitar Rp20 juta.

Lalu kebakaran lahan tebu di Piji Dawe, milik karsini seluas terdampak 3 Hektar, yang diperkirakan di sebabkan oleh pembakaran sampah. diperkirakan mencapai Rp40 juta.

Selanjutnya api juga melahap lahan tebu sekaligus gudang giling tebu gula merah di Margorejo milik Muhammad Shofi’i. Kejadian terbakarnya sekitar pukul 13.30 WIB, disebabkan saat pengulingan, akibatnya kobaran api di gudang tak terhindarkan dan merambat ke lahan tebu milik Tomo seluas 10 Hektar.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BREAKING NEWS