31 personil Satpol-PP Ikuti Diksar

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebanyak 31 personil Satpol PP di Kabupaten Jepara antusias mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar). Pelaksanaan Diksar Satpol PP dengan pola 150 jam pelajaran pada angkatan I ini, dilaksanakan BKD Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BKD Kabupaten Jepara Diyar Susanto menyampaikan, Diksar yang berlangsung hingga 31 Agustus 2018 ini berujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil Satpol PP dalam penegakan Perda, ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat di Kabupaten Jepara. “Rekan-rekan Satpol akan diberikan pembekalan dan materi yang terkait dengan ke-Satpol PP-an,” ujar Diyar di Gedung Shima, Senin (6-8-2018) saat upacara pembukaan Diksar Satpol PP.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, mengapresiasi Diksar ini dalam menciptakan stabilitas yang kondusif di Bumi Kartini. Sebagai satuan penegak Perda, telah menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepada masyarakat.

Edy menambahkan, selain tupoksi, personil Satpol PP juga mempunyai tugas yang sangat kompleks. Terlebih di tengah dinamika sosial yang semakin demokratis dan kritis sekarang ini. Banyaknya produk peraturan perundang-undangan daerah yang telah dikeluarkan, diperlukan juga penanganan yang serius dalam setiap penegakannya. “Perlu yaitu kita harus lebih mengerti dan memahami tentang masalah yaitu Satpol PP dengan perundang-undangan yang baru,” kata Edy.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
IskjeparaSatpol-PP Ikuti Diksar