Akan Disosialisasikan UNBK SMP 2018 di Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, dalam waktu dekat ini, akan melakukan sosialisasi tentang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2018. Sosialisasi dilakukan di semua SMP negeri dan swasta se Kabupaten Kudus, juga SMA/SMK yang sekolahnya ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan UNBK.

Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Kasmudi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencaan, Dian, saat dihubungi isknews.com, Jumat (09-03-2018), membenarkan hal itu.

ilustrasi

Menurut dia, sosialisasi UNBK SMP 2018 itu, akan diawali dengan mengadakan rapat yang mengundang para kepala sekolah SMP dan SMA/SMK negeri swasta, menyangkut persiapan-persiapan yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan UNBK SMP 2018 di Kabupaten Kudus. “Pada tahap awal yang harus disiapkan dan merupakan kebutuhan mutlak, adalah perangkat komputer yang akan digunakan untuk UNBK dan jumlahnya. Komputer itu harus diatur khusus untuk UNBK dan tidak boleh digunakan untuk keperluan lain.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :
DisdikporaUNBK