Aplikasi Sipedes Diluncurkan Untuk Pantau Dana Desa

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam rangka pengawasan dan penegakan hukum dalam penggunaan dana desa. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), akan menjadi instrumen di tingkat desa yang terlibat dalam pengamanan ini melakukan pendekatan pencegahan.

Pencegahan diprioritaskan daripada penindakan hukum, hal tesrsebut disampaikan oleh Dit Binmas Polda Jawa Tengah, saat memperkenalkan aplikasi berbasis android yakni SIPEDES (Sistem Pendampingan Dana Desa) kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Kudus, dan Kepala Desa Se-Kabupaten Kudus di Gedung Taman Budaya Kecamatan Bae, Kudus, Rabu (07-03-2018).

Aplikasi SIPEDES akan kami sosialisasikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas seluruh Jawa Tengah, dan hari ini di Kudus, merupakan Kabupaten yang kedua setelah Kabupaten Batang” terang Kasubdit Binpolmas Polda Jateng AKBP Dian Restu Pratiwi.

Program yang diperkenalkan kali ini merupakan sistem Android yang berguna untuk memantau dana desa yang disalurkan oleh pemerintah serta pengalokasiannya oleh pemerintah desa.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, dalam sambutannya menjelaskan, aplikasi Sipedes berbasis Android merupakan aplikasi baru, terkait penunjang pelaksanaan kegiatan pendampingan Bhabinkamtibmas terhadap pengelolaan dana desa yang disinkronisasikan dengan Siskudes yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan di desa.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">
Aplikasi Sipedes