Besok, Tes Wawancara Calon PTPS Digelar Serentak

Jepara, ISKNEWS.COM – Seleksi calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (pilgub) 2018 telah memasuki tahapan seleksi wawancara. Tes wawancara akan digelar secara serentak pada Jumat (1-6-2018). Hal ini setelah pada Kamis (31-5-2018) ini pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan serentak di semua kecamatan di Kabupaten Jepara.

Ketua Panwas Kecamatan Pecangaan Ahmad Rudi mengatakan, peserta yang berhak mengikuti tes wawancara ini merupakan peserta yang lolos seleksi administrasi. Berdasarkan timeline pembentukan PTPS, seleksi wawancara hanya digelar sehari pada Jumat (1-6-2018) di masing-masing sekretariat panwas kecamatan atau di lingkungan kecamatan. “Yang terpenting tes wawancara dilakukan di dalam ruang tertutup,” kata Rudi, Kamis (31-5-2018).

Dalam melakukan tes wawancara ini, Panwascam bisa dibantu oleh Pengawas Pemilu Desa (PPD) lantaran jumlah peserta tes yang cukup banyak dengn waktu hanya sehari. “Aturannya boleh melibatkan PPD dalam melakukan tes wawancara, hanya saja harus dengan system acak. Artinya PPD desa A harus melakukan wawancara calon PTPS dari desa selain desanya,” jelasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">
Tes Wawancara Calon PTPS