Cuaca Buruk Nelayan Di Pati Diminta Waspada

Pati, ISKNEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan nelayan untuk mewaspadai gelombang tinggi. Gelombang yang diperkirakan terjadi hingga Sabtu 22 Juli 2018 mendatang juga berpotensi terjadinya angin kencang.

“Kami mendapatkan laporan dari BMKG bahwa untuk sepekan kedepan selain gelombang tinggi juga ada potensi angin kencang akibat adanya awan gelap,” ungkap Kasi Tata Kelola dan pelayanan Usaha PPP Bajomulyo Drianto Widiatmoko saat dikonfirmasi, Rabu (25-07-2018).

Dijelaskan, tinggi gelombang yang akan terjadi pun cukup bervariasi mulai dari 1,25 meter hingga mencapai enam meter. Hal itulah yang dinilai penting diperhatikan oleh para nelayan saat melaut mencari ikan.

“Seperti pada Selasa (24-07-2018-red) lalu, dari laporan yang kami terima ada potensi tinggi gelombang antara empat hingga enam meter di perairan Bengkulu, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Pulau Jawa, perairan selatan Bali, perairan Lombok, dan perairan Pulau Sumbawa. Saat itu juga ada potensi menimbulkan angin kencang,” terangnya.

Peringatan itupun juga dikatakannya telah diinformasikan kepada suluruh awak kapal yang hendak melaut. Sehingga diharapkan para nelayan tidak memaksakan diri saat terjadi potensi gelombang tinggi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Cuaca Buruk NelayanIskPati