Dampak Pengurangan Dana Cukai, Rehab Jalan Mlatinorowito – Rendeng Ditunda

Kudus, ISKNEWS.COM – Pengurangan dana cukai yang dialokasikan pembangunan fisik di Kabupaten Kudus, tahun anggaran (TA) 2018, berdampak ditundanya sejumlah proyek pembangunan atau rehabilitasi jalan, khususnya yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus.

“Dengan adanya pengurangan dana cukai sebesar Rp 32 miliar, dari keseluruhan anggaran sebesar Rp 87,156 miliar Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBJCHT) yang diterima Dinas PUPR Kabupaten Kudus, proyek yang akan kami laksanakan pada TA 2018 ini, skala prioritas yang tingkat kerusakannya sudah parah,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Hari Wibowo, saat dihubungi isknews.com, Rabu (25-01-2018), melalui telepon selulernya.

Menurut dia, diantara proyek yang tidak dilaksanakan itu, adalah rehabilitasi ruas Jalan Mlati Norowito – Rendeng-1, Kecamatan Kota, nilai Pagu sebesar Rp 400 juta. “Alasan penundaan, karena ruas jalan dari Mlatinorowito Gang-VI, tepatnya di sebelah barat balai desa, sampai Desa Rendeng, kerusakannya belum begitu parah dan masih bisa dilewati.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Dana Cukai