Dinkes Kudus Targetkan 80 Persen Pencapaian Progam PIS PK 2018

Kudus, ISKNEWS.COM – Progam Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS – PK) yang menjadi rencana strategis Kementrian Kesehatan, guna mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Kudus pada tahun 2018 ditargetkan mencapai 80%.

Mustanik, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kudus menyatakan progam yang dimulai pada bulan April ini, kini telah menjangkau sekitar 25% masyarakat Kudus. Rencananya progam ini akan terus digalakkan untuk bisa memenuhi target 80% pada akhir tahun 2018.

Tak dipungkiri Mustianik, proses pendataan PIS-PK di Kabupaten Kudus menuai sejumlah kendala. Utamanya pada wilayah Kecamatan Kota yang notabennya masyarakatnya lebih tertutup, dibandingkan masyarakat di wilayah lainnya.

“Proses pendataan di Kecamatan Kota memang paling lambat di bandingkan wilayah lainnya. Untuk daerah yang pendataannya paling cepat adalah di Puskesmas Rejosari. Selain dari kerjasama yang sinergi antar kader PIS-PK di puskesmas tersebut, masyarakatnya juga terbuka dan mendukung adanya progam ini,” terangnya saat ditemui isknews.com di kantor dinasnya pada Kamis (09-08-2018).

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Dinkes KudusPIS PK