Dinkes Kudus Targetkan 80 Persen Pencapaian Progam PIS PK 2018

Imbuhnya, “Untuk melakukan pedataan ke masyarakat memang tidak mudah, perlu adanya kesabaran dan kerja ekstra. Misalnya, salah satu kartu keluarga ada yang sedang bekerja dan pulang malam. Maka pada lain waktu, kader PIS-PK harus kembali menyambangi rumah tersebut untuk menemui orang tersebut.”

Selain itu, proses entri data yang dilakukan secara online kerap bermasalah. Sehingga permasalahan yang ada semakin kompleks. Menanggapi hal-hal ini, Mustianik mengaku tetap optimis bahwa progam PIS-PK di Kudus bisa mencapai 80% pada akhir tahun 2018 dan 100% pada tahun 2019.

Ia menghimbau kepada masyarakat dan kader untuk saling membahu menyukseskan progam PIS-PK di Kabupaten Kudus ini. Para kader diharapkan terus semangat dan menjalin kerjasama sinergi dengan lintas sektor untuk kelancaran proses pendataan di lapangan.

Begitupun dengan masyarakat, Mustianik menegaskan masyarakat harus menyambut gembira dan terbuka dengan proses pendataan yang dilakukan oleh kader PIS-PK. Karena muara dari progam ini juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Jika ada kader puskesmas datang ke rumah warga, sambut mereka dengan hangat. Dan jangan sungkan untuk mengungkapkan permasalahan kesehatan yang kalian miliki. Dengan begitu mereka dapat memberikan penanganan tepat untuk penyakit kalian,” pesannya. (NNC/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Dinkes KudusPIS PK