DLH Pati Beri Tanggapan Terkait Atas Demo Penggilingan Batu di Sumberejo

oleh -992 kali dibaca
Foto: Warga melakukan aksi di depan pabrik penggilingan batu. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati melakukan tinjauan langsung kelokasi Pabrik penggilingan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk respon atas demontrasi yang dilakukan oleh warga Sumberejo, Kecamatan Gunungwungkal, Pati pada, Selasa (15-5-2018) yang lalu.

Purwadi, Kepala DLH mengaku, Pihaknya telah melakukan pemeriksaan langsung dilapangan atas kelengkapan perijinan yang dimiliki oleh CV Citra Batu.

“Kami sudah memeriksa semua dokumen milik CV. Citra Batu. Semua persyaratan yang ditentukan untuk dapat beroperasi juga tidak ada masalah. Namun, dengan adanya gesekan di lapangan bersama dengan warga, akan kami komunikasikan lebih lanjut,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/5/2018).

Foto: Warga melakukan aksi di depan pabrik penggilingan batu. (Istimewa)

Pihaknya juga berjanji akan memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, yaitu antara warga setempat dengan manajemen perusahaan guna mencari solusi terbaik, mengingat perijinan dianggap oleh DLH sudah cukup memenuhi syarat untuk melakukan produksi.

“Hanya, kami tetap berpesan kepada pihak penggilingan agar selalu melakukan bina lingkungan dengan warga sekitar,” imbuhnya.

Purwadi juga berharap kepada warga setempat untuk tetap tenang hingga ada pertemuan antara kedua belah pihak. Pada saat pertemuan itu, diharapkan warga yang merasa keberatan untuk mengutarakan segala yang menjadi keluhan.

“Apa yang menjadi permasalahan, utarakan semuanya. Karena, dalam pertemuan nanti kami akan mencari solusi terbaiknya,” tutup Purwadi. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :