Fun Run Dan Andre Wongso Meriahkan 100 Tahun Dan Peresmian SMP Kanisius

Kudus, isknews.com – Peringati satu abad atau 100 tahun Yayasan Kanisius dan peresmian gedung SMP Kanisius Kudus, pagi tadi menggelar even olahraga lari bertajuk Kanisius Fun Run 5 K dan Reuni Akbar di kompleks pendidikan milik yayasan Kanisius Jalan Yos Sudarso Burikan Kudus, Minggu (19/08/2018).

Yayasan yang termasuk tertua di Indonesia ini mengelola pendidikan mulai dari SDK/SMPK/SMAK di Kudus ini mengangkat tema “Semakin di Hati Anak Indonesia” sekaligus  juga merupakan peresmian gedung baru SMP Keluarga Kudus yang megah dan modern di tengah kota kretek Kudus.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">

Start dan finish para pelari dilakukan di kompleks sekolah tersebut, bendera start pemberengkatan ribuan pelari peserta Kanisius Fun Run 5K dilakukan oleh Plh Bupati Kudus, Samani Intakhoris yang juga di damping para asisten Sekda dan sejumlah pimpinan OPD serta Direktur Produksi PT Djarum Thomas Budi Santoso serta Tamu Undangan.

Tak hanya pelari amatir dan professional dalam fun run tersebut juga diikuti oleh para pahlawan bulu tangkis pada masanya, Haryanto arbi dan Hastomo Arbi yang bersama-sama alumnus sekolah tersebut  ikut menggembirakan peringatan 1 abad Kanisius.

Selain itu, hadir dan di undang pada acara tersebut adalah Andre Wongso, seorang motivator tingkat nasional yang juga creator Senam AW S3 yang juga menjadi bintang pada diundang turut memeriahkan ulang tahun Yayasan Kanisius.

Ditemui usai menjadi instruktur senam AWS3 di halaman SMP Kanisius Kudus, Andre Wongso kreator gerakan senam S3 (sehat, semangat dan senang) dihadapan awak media menyampaikan, mengharapkan masyarakat agar rajin berolahraga, salah satunya dengan melakukan senam tersebut, karena senam S3 terbukti bisa menjadi terapi untuk berbagai penyakit.

“Senam yang saya temukan ini merupakan kumpulan dari senam lainnya, termasuk juga gerakan dari silat kung fu. Senam ini bisa dilakukan oleh semua warga masyarakat,” katanya.

Motivator yang juga pengusaha sukses itu mengatakan senam ini gerakannya cukup dinamis, sehingga bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat, baik remaja, dewasa hingga lanjut usia.

“Selama ini banyak penyakit yang diderita oleh warga, terutama pada persendian, karena hal itu dipengaruhi banyak faktor, salah satunya kurang geraknya pada persendian,” ujarnya.

Ia mengaku senam S3 ini bukan sembarang gerakan senam, tetapi senam tersebut adalah sebuah terapi bagi berbagai macam penyakit, karena senam S3 sudah terbukti dengan banyaknya orang yang semula punya penyakit, tetapi setelah rutin melakukan gerakan senam S3 justru bisa pulih.

“Saya melihat sendiri ada banyak orang yang melakukan gerakan senam S3 dengan secara rutin dan akhirnya berhasil mengobati berbagai penyakit seperti stroke, jantung, dan penyakit persendian, bahkan ada yang bisa kembali pendengarannya setelah rutin melakukan gerakan senam tersebut,” katanya.

Andrie Wongso lebih lanjut mengatakan gerakan senam S3 bisa diikuti oleh semua orang, tua dan muda bahkan bukan hanya yang sakit, tetapi juga yang sehat agar terhindar dari penyakit. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :
100 tahun KanisiusKanisiusSMP Kanisius Kudus