Gandeng IZI, PLN Kudus Berikan Dampingan Untuk Usaha Mikro

Kudus, ISKNEWS.COM – Melalui Yayasan Baitul Maal atau YBM, PLN Area Kudus bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Semarang melakukan launching Program Lapak Berkah pada Rabu (25-4-2018) bertempat di Musholla Attaqwa PLN Area Kudus. Program tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua YBM PLN Area Kudus, Handhi Purna Nugraha bersama perwakilan manajemen PLN dan IZI.

Program Lapak Berkah ini sendiri berupa pemberian modal kepada kaum dhuafa para pelaku usaha mikro di Kabupaten Kudus. Bentuk modal usaha yang diberikan berupa gerobak dan uang tunai untuk belanja bahan mentah. Nantinya selain diberikan modal usaha, para penerima program tersebut akan diberikan pelatihan dan pendampingan oleh IZI dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Handhi menuturkan sebagaimana visi YBM PLN diharapkan para penerima bantuan ini kelak dapat mandiri dalam mengembangkan bisnisnya, tidak cukup hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami berharap para penerima program kelak bisa menjadi muzakki”, imbuh Handhi.

Penerima bantuan program ini berjumlah tujuh orang ibu rumah tangga dari kaum dhuafa di sekitar Kudus. Salah satu penerima program bantuan, Sumiati, menuturkan dirinya merasa terbantu atas program yang diberikan YBM PLN tersebut. Ia berharap dengan adanya program tersebut ia dan keluarganya dapat terbantu secara ekonomi. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :