Gapura “Siluman” Berdiri, Warga diminta Berhati-hati

Rembang, ISKNEWS.COM – Tidak seperti pada umumnya, gapura di jalan yang berada di Rt 7 Rw 4 Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Rembang, menjadi perhatian warga masyarakat yang melintas di wilayah tersebut. Gapura tersebut, dibangun diatas tanah kosong, tepat di sebelah jalan yang harusnya dilintasi.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Balongmulyo, Darmawan menjelaskan, pembangunan gapura tersebut memang disengaja oleh pihak Desa. Sebab, pihaknya telah merencanakan pembuatan jalan baru tepat di bawah gapura baru.

“Jadi sebenarnya kita sudah berencana membuat jalan baru, masuk Desa. Jadi jalan yang saat ini dilintasi warga ini, akan diganti dengan pembuatan jalan baru, yang posisinya tepat di bawah gapura,” paparnya.

Lebih lanjut, Darmawan menjelaskan, gapura tersebut baru dibangun pada bulan Agustus tahun 2017 kemarin. Sedangkan pembangunan jalan diprediksi baru terealisasi pada akhir tahun 2018. Ia mengaku, pembuatan jalan baru tersebut dalam rangka menunjang sarana menuju pantai Balongmulyo, yang tengah direpresentasikan sebagai wana wisata baru di Rembang.

“Pembuatan gapura sudah masuk dalam perencanaan pembangunan tahun 2017 kemarin, sedangkan jalan kemungkinan baru terealisasi tahun ini. sehingga, daripada kerja dua kali buat gapura, biar sekalian dibangun pas di lokasi jalan baru,” terangnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Gapura Siluman Berdiri