Garin Nugroho : Kelemahan Pelaku Seni Pertunjukan Indonesia Adalah Pada Penyusunan Proposal Art Project

Kudus, isknews.com – Sejumlah pelaku seni pertunjukan, budayawan, sanggar seni dan teater yang ada di Kota Kretek, semalam tumplek bleg di Aula FO Djarum Oasis Kretek Factory Gondangmanis Bae Kudus, Selasa (03/10/17).

Malam itu ditempat tersebut tengah digelar “Bincang Kreatif Seni Pertunjukan Indonesia” yang menghadirkan narasumber utama Garin Nugroho dan Maudy Kusnaedi serta dari Bakti Budaya Djarum Foundation, Billy.

Acara yang merupakan gagasan dari Galeri Indonesia Kaya bersama Sineas Garin Nugroho dan Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut mencoba mengekplorasi dinamika dan ruang kreatif pergerakan seni pertunjukan di daerah-daerah di Indonesia.

Menurutnya, Seni pertunjukan terus tumbuh dan berkembang di Indonesia, namun hal tersebut tidak dibarengi dengan regenerasi creator muda yang mampu terus konsisten berkarya sekaligus membangun komunitas seni di lingkungannya.

“Berangkat dari hal tersebut, kami mengadakan program kreatif yang mencari bakat-bakat seniman muda baru di dunia seni pertunjukan yang mampu bersaing dengan seniman yang ada di dalam dan luar negeri,” ujar Garin.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
FilmGarin NugrohoSeni Pertunjukan