Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak, KPU Kudus Anggarkan Rp 5 Juta Tiap Komunitas

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menganggarkan Rp 5 juta, untuk tiap kelompok atau komunitas yang terpilih sebagai mitra untuk menggelar sosialisasi Pilkada serentak 2018.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi melalui Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Eni Misdayani, dalam kegiatan Forum Grup Discussion (FGD), yang digelar di Hotel @Hom Kudus, Rabu (14-03-2018).

Eni menjelaskan, ada 30 kelompok atau komunitas yang terpilih sebagai mitra strategis KPU Kudus, dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat hingga grassroot atau keluarga masing-masing peserta sosialisasi.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pemilih untuk mengikuti pesta demokrasi lim tahunan. Sosialisasi diharapkan dapat menyasar dari kelompok pemilih keagamaan, perempuan, disabilitas, marginal, hingga pemilih pemula.

Lebih lanjut, Eni menjelaskan, anggaran sebesar Rp 5 juta yang diberikan dapat dipergunakan untuk pembelian ATK, penjilidan, penggandaan, dokumentasi, banner/MMT, dekorasi, alat peraga dan konsumsi. Masing-masing kelompok diharapkan dapat menghadirkan minimal 100 peserta.

“Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terlaksananya kegiatan secara mandiri oleh masing-masing kelompok secara rutin,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Pilkada SerentakSosialisasi