Gigitan Tikus Jangan Dianggap Remeh, Berbahaya

Kudus, ISKNEWS.COM – Akibat digigit tikus seorang warga Jati Kulon harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit selama 4 hari. Gigitan tikus yang dianggap remeh oleh Sumirah (54), ternyata bisa mengakibatkan infeksi yang parah.

Sumirah mengaku beberapa minggu yang lalu, saat ia tengah tidur malam, ujung jari telunjuknya (tangan sebelah kanan) digigit tikus sampai berdarah. Luka bekas gigitan tikus itu, hanya dibersihkannya dengan kain. Saat itu, tak terpikir olehnya jika gigitan tikus bisa menyebabkan infeksi pada tangannya.

“Paginya, jari telunjuk saya rasanya cukup nyeri. Saya pikir itu hal biasa, namanya juga luka. Tapi beberapa hari kemudian, telunjuk dan tangan saya bengkak besar. Hingga akhirnya saya mengalami sesak nafas,” jelas Sumirah saat di temui isknews.com di rumahnya, Senin (30-07-2018).

Sesak nafas yang hebat, mendorong Sumirah untuk segera memeriksakan diri ke RSUD Dr. Loekmonohadi Kudus. Sesampainya disana, ia mendapatkan penanganan intensif selama empat hari. Dari kejadian tersebut, kini ia tersadar akan bahaya gigitan tikus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Gigitan TikusIskkudus