Giliran Siswa SMP – SMA Sederajat Unjuk Keserasian Gerak Jalan Kemerdekaan

oleh -898 kali dibaca
Lomba gerak jalan tingkat SMP-SMA sederajat tahun 2018, Selasa (14-08-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNWS.COM – Memperingati HUT RI ke 73, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus menggelar lomba gerak jalan tingkat sekolah dan umum. Setelah sukses dengan lomba gerak jalan tingkat SD dan MI pada hari Sabtu (11-08-2018) kemarin. Hari ini, Selasa (14-08-2018) berlajut dengan lomba yang sama untuk tingat SMP dan SMA sederajat.

Bertempat di GOR Kudus, sebanyak 183 regu dilepas oleh Plh Bupati Kudus, Sam’ani Intakoris siang tadi. Setelah bendera dikibarkan, secara berurutan regu-regu peserta gerak jalan tersebut berjalan menyusuri rute sepanjang 9,3 kilometer.

“Ruternya, dari GOR Kudus ke barat hingga Gang empat. Lalu ke selatan sampai Tugu Identitas dan dilanjutkan berjalan ke barat sampai pengkol. Selanjutnya ke utara hingga perempatan jember, kemudian belok kanan menuju Pentol. Dari Pentol, peserta berjalan ke selatan hingga finish di GOR Wergu Wetan,” jelas Agus Widodo, Kasie Olahraga, Disdikpora Kudus.

Untuk kriteria penilaian, Agus sapaan akrabnya mengungkapkan setiap regu akan dinilai kemampuannya dalam baris berbaris, kekompakan, keseragaman dan semangatnya. Dan satu lagi, yakni ketepatan waktu tempuhnya.

“Regu putra lima kilometer perjam, sedangkan untuk putri enam kilo meter perjam. Dalam perjalanannya kami telah menyediakan 10 pos penilaian yang tersebar sepanjang jalur,” ungkapnya.

Lomba gerak jalan tingkat SMP – SMA sederajat ini diikuti oleh 94 beregu putra dan 89 beregu putri. Dari 183 regu tersebut nantinya akan merebutkan gelar juara 1,2 dan 3 untuk masing-masing tingkatan dan golongan.

Agus menuturkan jumlah peserta gerak jalan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Dia juga mengaku senang melihat antusias dan semangat anak-anak dalam mengikuti lomba ini.

Pada lomba gerak jalan tersebut, SMK Bhakti Kudus berhasil masuk finish urutan pertama. Lalu disusul oleh MTsN 2 Kudus dan SMP 1 Kaliwungu diurutan ketiga. Untuk pengumuman pemenang, Agus mengatakan hasilnya akan diumumkan pihaknya segera mungkin. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.