Hutan Di Perbatasan Dua Desa Di Wilayah Kec.Gebog Kab.Kudus Terbakar

Kudus, isknews.com – Masyarakat Desa Rahtawu dan Desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus diminta waspada terhadap potensi kebakaran di musim kemarau disertai angin ini. Untuk mengantisipasinya, warga juga diminta tidak melakukan perburuan hewan kera dengan menggunakan petasan pada siang hari maupun malam hari, termasuk warga tidak membakar sampah di sembarang tempat ataupun membuang puntung rokok secara asal.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus antara Desa Rahtawu dengan Desa Menawan tepatnya Dk.Gingsir Compok RT 04/03 Ds.Rahtawu Kec.Gebog Kab.Kudus telah terjadi kebakaran yang cukup menegangkan akibat warga melakukan perburuan hewan kera dengan menggunakan petasan yang percikan apinya dapat menyebabkan kebakaran pada Sabtu malam (16/09/2017).

Kebakaran yang diperkirakan dapat membahayakan pemukiman warga tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Akibat beberapa warga yang melakukan berburuan hewan kera dengan menggunakan petasan. Beruntung, warga setempat bersama anggota Koramil dan Polsek Gebog serta anggota BPBD Kabupaten Kudus berhasil memadamkanya pada pukul 22.20 WIB.

Danramil 08/Gebog Kapten Infantri A. Bashir melalui Babinsa Ds.Rahtawu Serda Irmansyah dan Babinsa Ds.Menawan Serda Suradi yang langsung terjun ke lokasi kebakaran mengatakan, dengan adanya kejadian kebakaran di wilayah perbatasan di dua tersebut, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat membahayakan lingkungan, tidak membakar sampah sembarangan, kecuali diawasi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :