Jangan Salah Persepsi, Produk Kental Manis Bukan Produk Susu

Kudus, ISKNEWS.COM – Surat edaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang Label dan Iklan pada produk Susu Kental Manis (SKM) dan Analognya yang diterbitkan pada 22 Mei 2018 ini, sempat menghebohkan masyarakat.

Pasalnya, dalam surat edaran tersebut menyoal label dan iklan SKM yang selama ini menimbulkan salah persepsi di masyarakat. Tak banyak yang tahu, bahwa produk susu kental manis merupakan produk yang berbeda dari produk olahan susu.

Produk susu kental manis memiliki kandungan glukosa yang lebih tinggi dibandingkan kandungan proteinya. Sehingga produk ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak.

Dalam Surat edaran No HK.06.5.51.511.05.18.2000 tahun 2018 tentang Label dan Iklan pada produk SKM dan Analognya yang ditujukan kepada seluruh produsen atau importir atau distributor SKM tersebut, juga melarang penggunaan visualisasi bahwa produk susu kental manis dan analognya disetarakan dengan produk susu lain yang berfungsi sebagai penambah atau pelengkap zat gizi.

Foto: Surat edaran yang diterbitkan oleh BPOM mengenai produk susu kental manis, Jumat (06-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
Kental Manis