Janjikan Rp 2,5 Miliar, Dukun Pengganda Uang Gondol Puluhan Juta Dari Warga Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Polres Kudus berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok penggandaan uang, yang berhasil menggondol uang puluhan juta milik Jumadi warga Kecamatan Bae, Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dalam jumpa pers menerangkan, kasus ini berhasil diungkap dari laporan korban pada 13 April 2018. Korban mengaku telah menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian hingga Rp 30 juta.

Dari laporan tersebut anggota Satreskrim Polres Kudus bergerak cepat membekuk pelaku. “Pelaku berinisial TAP (46) berhasil diamankan di depan warung di Kabupaten Sragen, Selasa (15-05-2018),” ungkap Agusman saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kudus, Kamis (17-05-2018).

Dalam aksinya pelaku memperdaya korban dengan cara menjanjikan dapat menggandakan uang Rp 30 juta menjadi Rp 2,5 miliar. Setelah tergiur uang tersebut dibawa pelaku yang berjumlah dua orang kabur. Satu pelaku kini masih dalam pengejaran.

Agar korban percaya, lanjut Agusman, pelaku membawa kedua korban yang merupakan pasangan suami istri ke sebuah hotel di Kudus. Di dalam sebuah kamar dilakukan serangkaian ritual untuk menggandakan uang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Dukun Pengganda Uang