Jelang Lebaran Pengamanan di Pasar Tradisional Kudus Diperketat

Kudus, ISKNEWS.COM – Seolah sudah menjadi tradisi tahunan, menjelang lebaran pasar tradisional di seluruh Kudus mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Tujuannya beragam ada yang sekadar belanja harian, membeli jajanan lebaran hingga pakaian baru.

Kebiasaan tersebut acap kali tak luput dari perhatian pelaku kejahatan, seperti copet hingga kejahatan lainnya. Mengantisipasi tindak kejahatan Dinas Perdagangan bekerjasama dengan aparat berwajib setempat, untuk menjaga kenyamanan masyarakat saat ke pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Sudiharti melalui Kabid Pengelolaan Pasar Andi Imam Santoso mengatakan, pengamanan pasar tradisional menjelang lebaran diperketat. Terutama pasar besar seperti Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan yang memiliki tingkat kunjungan paling tinggi setiap lebaran.

Khusus di Pasar Kliwon selain meminta kepolisian setempat menempatkan personel, pemantauan tindak kejahatan seperti pencopetan dan pencurian diawasi dari closed circuit television (CCTV).

“Kita akan optimalkan 60 kamera pemantau untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, belum ada laporan adanya tindak kejahatan. Namun hal itu tetap diwaspadai mengingat kejahatan seringkali meningkat menjelang lebaran. “Khususnya saat titik puncak, yakni ketika buruh rokok sudah menerima THR, biasanya pasar sangat padat pengunjung,” bebernya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Pasar KliwonPasar Tradisional Kudus