Kantor Kesbangpol Kudus Selenggarakan Talk Show Wawasan Kebangsaan Di SMA  NU Al Ma’ruf

oleh -1,008 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kantor Kesbangpol Kudus selenggarakan kegiatan program wawasan kebangsaan dalm bentuk Talk Show dengan tema,  “Pengaruh Negatif Faham Kelompok ISIS Terhadap Ideologi Pancasila”.  Acara yang diselenggarakan di lantai tiga aula SMA Alma’ruf Kudus ini diikuti oleh sebagian besar  Siswa siswi sekolah tersebut   (18/8).

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol melalui stafnya Sa’dulah Jamil menjelaskan, “pemilihan sekolah ini karena sekolah ini membina generasi muda Islam, yang merupakan sasaran dan target utama penyusupan program  ideologi  ISIS. Direncanakan kami juga akan melakukan sosialisasi program wawasan kebangsaan ini ke beberapa sekolah lain dan juga pondok pesantren” Jelasnya

Program Talk show yang juga di isi oleh pemateri dari personel Polres Kudus dan personel  Kodim 0722 Kudus serta dari unsur ormas islam  ini ber sub tema “NKRI membutuhkan Islam Toleran Bukan Islam Sektarian” .

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Alma’ruf Kudus Drs.  Shodiqun  yang juga menjadi pembicara dalam talk show ini menjelaskan. “ pihaknya sangat menyambut positif dengan adanya program ini, karena ini merupakan early warning sistem untuk memberikan pencerahan dan pencerdasan bagi anak-anak karena anak muda disini masih bersih dan belum tercemari oleh ideologi-ideologi negatif” kata Shodiqun.

“Harapan kami semoga hasil dari program ini bermanfaat bagi generasi muda, agar juga masyarakat umum semakin jelas karena keberadaan ISIS ini paling tidak sudah menjadi problem nasional berkaitan dengan ketahanan nasional dan keutuhan NKRI, karena agar negara ini utuh aman dan damai semua problem nasional harus ikut di tanggung oleh seluruh warga negara Indonesia, baik dari pejabat di strukturnya maupun masyarakat umum di segala lini, termasuk siswa kader-kader tunas bangsa” terangnya. (YM/ES)

KOMENTAR SEDULUR ISK :