Kembangkan Kuliner di Pati, PKKP Gelar Kopdar

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Memperkenalkan keanekaragaman kuliner di Bumi Mina Tani kepada masyarakat luas, dan sebagai naungan pengusaha kuliner untuk mengembangkan usahanya. Paguyuban Kuliner Kabupaten Pati (PKKP) menggelar Kopi Darat (Kopdar) di Pasar Pragola Pati, Minggu (26/11/2017) kemarin.

“Saya pribadi terus terang sangat mengapresiasi, dengan apa yang dilakukan para pengurus PKKP untuk memajukan kuliner di Pati. Dengan begitu, perokonomian para pelaku kuliner juga ikut naik,” ungkap Pembina PKKP, Noto Subianto.

Dengan dibentuknya PKKP, lanjutnya, tentu sangat bermanfaat sekali. Selain bisa mengenalkan kuliner Pati yang beraneka ragam, para anggota nantinya pun terbantu karna produknya akan lebih dikenal luas.

“Meski baru didirikan pada Februari lalu, PKKP saat ini sudah memiliki ratusan anggota. Semoga, dengan banyaknya anggota yang bergabung semakin bisa memajukan kuliner di Pati,” sebut Anggota Komisi B DPRD Pati itu.

Imbuh Noto, kedepannya PKKP akan terus menggalakkan event-event kuliner baik di tingkat lokal maupun regional, bahkan nasional. Dengan begitu, kuliner khas Kabupaten Pati bisa semakin dikenal serta diminati.

Sementara itu, Ketua PKKP, Andre Pramudya mengatakan, kegiatan rutin PKKP yakni grebek kuliner, sebagai sarana silaturahmi antar anggota dan calon anggota yang berminta bergabung dengan organisasi tersebut.

“Jika ada yang ingin bergabung, para pegiat kuliner hanya perlu menghubungi salah satu pengurus dari paguyuban. Atau, bisa bergabung dalam grup Media Sosial (Medsos) facebook PKKP dan kemudian menghubungi adminnya,” jelasnya.

Ditambahkan, bergabung dengan PKKP semuanya gratis dan tidak dipungut sepeser rupiah pun. Syaratnya juga cukup mudah, yakni anggota yang hendak bergabung wajib memiliki usaha kuliner.

“Tujuan kami hanyalah untuk memajukan kuliner di Kabupaten Pati. Sehingga kami membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi para anggota baru. Untuk syaratnya sendiri pun hanya perlu memiliki usaha kuliner,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
KulinerPKKP Gelar Kopdar