Kesabaran Membimbing Disabilitas Netra ( mata )

Kudus 04/05,Balai Rehabilitasi Disabilitas Netra Pandowo Mlati jalankan kegiatan OM ( Orientasi Mobilitas )yaitu kegiatan mengenal lingkungan sekitar setiap hari Senin dan Selasa sedangkan tiap hari Jumat pada Minggu terakhir pengenalan jalan lebih jauh.

Pembimbing OM Ibu Puji menjelaskan,” Adanya disabilitas ini masyarakat bisa peduli agar lebih mandiri untuk dipersiapkan saat terjun di masyarakat.” Paparnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di jalan Menur kemudian berhenti di pertigaan jalan Tanjung untuk mengenali banyak hal.
Kendaraan,orang lewat smpai batas jalan aspal dan tanah.

Bimbingan pengenalan lingkungan Senin pagi 05/05 diikuti 18 kelompok pemula dan lanjutan dengan melibatkan 3 pembimbing yakniIbu Puji,Ibu Susi dan Pak Lasino.

Pelan pelan diajarkan berjalan satu persatu dengan dikawal dari jauh menyusi jalan Tanjung sampai jalan Pramuka hingga kembali ke balai Rehabilitasi Disabilitas Netra Pandowo Mlati.

Disabilitas netra atau lebih sering disebut buta ada yang diderita sejak lahir ada pula akibat terlalu banyak minum minuman beralkohol dan semuanya butuh perhatian agar bisa kembali ke masyarakat dengan keahlian yang diajarkan seperti pijat.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">
Disabilitas Netra