KPU Kudus Optimalkan Peran Komunitas Sukseskan Pilkada Serentak

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar Forum Grup Discussion (FGD), Rabu (14-03-2018). Acara yang diselenggarakan di Hotel @Hom Kudus tersebut mengambil tema “Optimalisasi Peran Kelompok Masyarakat Melalui Fasilitas Sosialisasi Kepada Kelompok Masyarakat Sebagai Wujud Partisipasi Masyarakat”.

KPU Kudus mengundang berbagai kelompok dan komunitas yang ada di Kudus, termasuk komunitas difabel. Tujuannya yakni untuk ikut mensukseskan gekaran Pilkada serentak 2018, yang mana Kudus menggelar dua hajatan demokrasi lima tahun sekali, yakni pemilihan bupati (Pilbup) Kudus dan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng).

Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi dalam sambutannya menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakan FGD diantaranya, untuk meningkatkan kualitas, efektifitas dan efisiensi, pelaksanaan kegiatan tahapan sosialisasi pendidikan pemilih, dalam pelaksanaan pemilihan gubernur-wakil gubernur Jateng dan pemilihan bupati-wakil bupati Kudus tahun 2018.

Dikatakan Khanafi, KPU mempunyai kewajiban dalam menggalang partisipasi masyarakat, karena ini menjadi barometer kesuksesan pemilukada 2018 ini. Peran serta KPU tidak hanya mendorong untuk pemilih datang ke TPS, tapi juga menentukan data yang valid, baik daftar pemilih maupun informasi yang berkaitan dengan calon.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
KPU Kudus