Mahasiswa Kudus Gelar Aksi Seribu Lilin dan Do’a Bersama

Kudus, ISKNEWS.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kudus bersama Kepolisian Resort (Polres) Kudus menggelar aksi “Seribu Lilin Untuk Perdamaian Negeri” yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kudus, Aksi yang juga diikuti oleh BEM UMK dan BEM IAIN Kudus, Selasa (15-05-2018).

Dalam aksi ini juga dibacakan Pernyataan Sikap Bersama yang berisi antara lain, Mengecam dan mengutuk keras aksi terorisme, mendukung sepenuhnya aparat keamanan untuk bertindak secara cepat, tepat dan tegas.

Ketua Pimpinan Cabang PMII Kudus, Solikul Hadi menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya ceremorial saja, melainkan kegiatan keprihatianan atas kejadian yang terjadi di rutan Mako Brimob Salemba Depok dan aksi teror di Surabaya.

“Kejadian ini merupakan ancaman bagi NKRI, dan kami mengecam aksi terorisme yang terjadi,” Ujarnya

Ditambahkannya, keamanan Negara Indonesia tidak hanya tugas Polri saja namun tugas kita bersama sebagai warga Negara Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH mengucapkan terima kasih atas kepedulian PC.PMII Kudus yang telah menyatakan sikap untuk mengecam dan mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi.

“Dukung revisi UU Terorisme untuk segera di sahkan oleh Pemerintah RI, agar dapat memberantas sel-sel tidur para pelaku terorisme yang ada di Indonesia,” Ujar Gurning

Bahwasanya tindakan terorisme tidak diajarkan oleh agama apapun dan dilaksanakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak berprikemanusiaan.

“Mahasiswa harus menjadi benteng NKRI dan paham Radikalisme tidak berkembang di Indonesia serta mendukung Polri bersama-sama melawan terorisme,” tutupnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Aksi Seribu Lilin