Mentan Bersama Bupati Pati Panen Raya di Desa Wotan

Pati, ISKNEWS.COMMenteri Pertanian Andi Arman Sulaeman, Bupati Pati Haryanto dan Kodim 0718 Pati, melangsungkan panen raya padi di Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Rabu (07-02-2018).

Dalam sambutannya Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, komitmen pemerintah pusat terhadap petani tidak perlu diragukan, bukti bahwa Presiden Jokowi menyayangi petani adalah anggaran yang dipergunakan untuk membantu naik hingga ribuan persen.

“Bapak Presiden kita, Joko Widodo sangat menyayangi petani, sampai saat ini banyak bantuan yang digelontorkan untuk membantu petani, bahkan kenaikanya hingga ribuan persen. Hal ini merupakan catatan sejarah dalam pemerintah selama ini,” katanya.

Anggaran yang diberikan pemerintah untuk membiayai pembangunan infrastruktur penunjang, berupa pembangunan jalan pertanian, membangun embung, memperiki irigasi, juga berupa bantuan alat-alat pertanian.

Foto: Menteri Pertanian Andi Arman Sulaeman, Bupati Pati Haryanto dan forkopimda saat panen raya di Desa Wotan. (Istimewa)

“Banyak bantuan yang sudah diberikan kepada petani, untuk Kabupaten Pati sendiri terkait dengan bantuan alat-alat pertanian sudah lima ratus lebih. Baik mesin traktor, pompa air, mesin panen maupun mesin untuk tanam. Tidak hanya itu, bantuan infrastruktur pun juga di berikan, baik pembangunan embung, jalan usaha tani maupun pembangunan irigasi,” lanjutnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
bupati patiMentanPanen Raya