Menuju Seleksi KPN Tingkat Jateng, Ini Persiapan Yauma Irfan

Kudus, ISKNEWS.COM – Seleksi calon peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Moyo Tambora Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar beberapa hari lagi.

Lolos Seleksi Calon Peserta KPN Tingkat Kabupaten Kudus kategori putra beberapa waktu lalu, membuat Yauma Irfan (22 tahun) asal Desa Mijen Kaliwungu Kudus harus mempersiapkan diri. “Saat ini memang fokus untuk mempersiapkan diri dengan mengasah minat dan bakat,” terang Yauma saat dihubungi isknews.com belum lama ini.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">

Selain itu, lanjutnya, kesiapan fisik, mental dan kesehatan juga tak kalah pentingnya. Diakuinya, Awalnya Ia juga tidak menyangka jika dirinya lolos mewakili Kudus. Pemuda kelahiran Kudus, 2 Agustus 1996 silam itu bertempat tinggal di Desa Mijen 07/01 Kecamatan Kaliwungu Kudus.

“Kiat-kiat menghadapi seleksi Jateng nanti, saya mempunyai visi untuk menjadikan masyarakat yang berkualiatas dalam nilai ekonomi, budaya dan pariwisata. Lalu membentuk masyarakat mata nilai pilar yang ada di Jateng, yakni Pancasila, UUD, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Bendera merah putih,” Tutur Alumni SD 2 Mijen, SMPN 2 Kaliwungu dan SMK Muhamadiyah Kudus itu.

Dikatakan Yauma, “Saat ini, aktifitas sehari-hari saya isi dengan mengajar polcil (polisi cilik) di Polsek Kaliwungu maupun di Polres Kudus, mengajar seni tari dan prifat mata pelajaran matematika. Dalam waktu senggang saya isi dengan melakukan hobi, diantaranya menyanyi, menari dan juga berenang,”

Terkait motivasinya ikut KPN, Ia berharap ingin meningkatkan ekonomi masyarakat supaya mengurangi jumlah pengangguran yang ada di pesisir kepulauan atau pantai. Sesuai cita-citanya yang ingin menjadi orang sukses dan kelak bisa bermanfaat bagi orang lain. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :