Meski Banyak Peminat, Permintaan Kartu Kuning di Kudus Alami Penurunan

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Usaha Kecil, dan Menengah) Kabupaten Kudus, mencatat jumlah pelamar kerja yang membuat kartu kuning (Kartu AK 1) mengalami peningkatan beberapa bulan terakhir.

Terlebih, setelah beberapa instansi membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (PNS). “Biasanya sehari kami hanya melayani 20-30 permohon, saat ini sehari permohonan kartu kuning mencapai hampir 100 orang bahkan lebih,” kata Bambang Tri Waluyo Kepala Disnaker Perinkop UKM, Kudus melalui Evita dewi, Kasi Informasi Pasar Kerja, penempatan tenaga kerja dalam negeri (IPK dan PTK DN), kepada isknews.com, Selasa (17/7/2018).

Menurut Evita, Dari data yang telah direkap, jumlah pencari kerja yang mengambil kartu kuning dari bulan Januari hingga Juni 2018 mencapai 3130 pencari kerja. Diantaranya terdiri dari pencaker 1495 laki-laki dan 1635 perempuan.

Foto: Suasana antrean di ruang Permohonan Kartu Kuning/AK1 di Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Usaha Kecil, dan Menengah) kabupaten Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM).
KOMENTAR SEDULUR ISK :
IskKartu Kuningkudus