Pacu Kinerja Pegawai, Sistem Tamsil ASN Diperketat

Jepara, ISKNEWS.COM – Pemkab Jepara berencana akan segera mengubah sistem Tambahan Penghasilan (Tamsil) bagi Aparatur Sipil negara (ASN/PNS), di jajaran Pemkab Jepara dalam waktu dekat ini.

Jika sebelumnya penghitungan tamsil mengacu hanya dengan absen datang dan pulang. Namun, kali ini juga akan dihitung dengan rentang waktu kerja pada jam dinas, yang tercatat dalam Laporan Kinerja Harian (LKH) para pegawai. “Nanti LKH nya betul-betul diteliti. Jadi LKH itu diharapkan semua kegiatan didalam jam dinas itu dicantumkan dalam LKH. Dicantumkan rentang waktunya,” ujar Sekda Sholih di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Setda) Jepara, Senin (12-3-2018), dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor), aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara elektronik (E-SAKIP) Review Kabupaten Jepara 2018.

Menurutnya, rentang waktu yang dicantumkan dalam LKH akan mendorong para ASN jajaran Pamkab Jepara lebih produktif dan memanfaatkan waktu lebih maksimal dalam bekerja. “Sehingga kita betul-betul objektif bahwa kita bukan kerja tanpa beban, kerja itu betul-betul kerja penuh dari awal sampai akhir,” terang Sholih.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Sistem Tamsil