Pameran Seni Jadi Ajang Unjuk Kreatifitas Siswa

Kudus, ISKNEWS.COM – Mata pelajaran seni rupa di sekolah menjadi sebuah wadah bagi siswa untuk menuangkan segala ide atau gagasanya melalui sebuah karya.

Salah satu upaya untuk mengapresiasi berbagai karya siswa tersebut dapat dilakukan melalui sebuah pagelaran pameran seni rupa.

Sebagaimana yang dilakukan di SMK NU Ma’arif, pada Rabu (14-03-2018) yang bertempat di Gedung Baru sekolah tersebut, ratusan hasil karya seni dari siswa berbaris rapi menghiasi setiap sudut ruang tersebut.

Karya seni tersebut terdiri dari lukisan, seni kriya hingga motor yang telah dimodifikasi. Muhammad Sutikno, guru mata pelajaran seni, mengatakan, jika kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk menggali dan memperkenalkan hasil karya siswa kepada halayak ramai.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong potensi siswa agar lebih semangat dalam berkarya. Tak hanya itu, beragam karya seni tersebut terbuat dari limbah yang dihasilkan dari masing-masing jurusan. Sejumlah limbah seperti besi, lempengan seng dan kayu disulap menjadi sebuah karya seni yang indah.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Pameran Seni